[Review] Pixy White Aqua - Pore Cleanse Micellar Foam

by - Maret 24, 2020

Halo-haloo!
Hari ini gw mau review suatu produk yang udah gw pakai hampir satu bulan belakangan ini. Sebenarnya produk ini gw iseng beli awalnya karena saat itu punya gw abis dan tiba-tiba nemu barang ini direview di suatu akun twitter dan akhirnya tertarik untuk cobain~ dan menurut gw kalau nyobain produk untuk step facial wash agak riskan sih tapi biasanya keliatan banget kalau tidak cocok dan gw sangat tertarik pas liat packaging produk ini makanya gw memutuskan untuk mencobanyaa~
Produk yang akan gw review adalaah cring*** Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam! ***


Saat pertama kali gw liat produk ini berseliweran di home twitter, gw langsung kepoin dan liat-liat review orang yang udah pernah cobain. Jujur momentnya pas banget! kebetulan gw pengen banget nyobain facial wash yang punya aplikator seperti itu, tapi untuk brand lain seperti Ertos ataupun N'pure harganya lumayan mahal menurut gw untuk facial wash dikarenakan dipakai sehari dua kali dan dipakainya dalam waktu yang sebentar banget. Untuk kedua produk ini gw belom terlalu ngulik tapi tau kalau mereka punya produk facial wash dengan aplikator seperti Pixy ini. Dan disaat bersamaan facial wash gw juga lagi abis, akhirnya memutuskan beli ini dikarenakan untuk memenuhi hasrat penasaran haha biar dirasa-rasa foreo tapi versi manual dan affordable pastinya haha. 

Waktu beli produk ini belum dijual di Sociolla atau beauty platform lainnya karena untuk Pixy nya sendiri mereka baru introducing produk ini dan belum dijual luas hanya dibeberapa daerah gitu dan gw kebetulan beli di Shopee. Oh iya untuk saat ini produk ini udah available di Sociolla yaa!


Saat pertama kali liat produk ini jujurrr excited banget haha karena baru kali ini punya produk facial wash yang segemas ini! Warnanya putih dan isinya lumayan banyak yaitu 110 ml. Dan dibagian aplikatornya ini ada tutupnya lagi buat ngelindungin aplikatornya biar bersih terus. Kalau kita mau pakai tinggal dibuka aja pelindungnya itu. Dibagian depan produk tertera nama produk dan kandungan singkat dalam produk ini yaitu adanya kandungan AHA+BHA complex, Waterbased Formula, dan 0% Alcohol. Disana juga terera claim produk ini yaitu deeply cleanse the face and pore. 


Dibagian belakang juga tertera manfaat dari kandungan yang sepertinya emang keunggulan dari produk ini yaitu Micro Micellar Foam dan AHA+BHA Complex dan Soft Cleansing Brush dimana mempunyai arti bahwa produk ini mengeluarkan foam berukuran mikro yang dapat mengangkat sel kulit mati dan dengan adanya AHA+BHA ini bisa mencerahkan dan membuat kulit lebih lembut. Kandungan AHA+BHA ini yang bikin gw makin tertarik dan penasaran dengan produk ini!

Lalu tertera juga ingredients yang ada dari produk ini, gw akan review tiga ingredients pertama yang ditertera dalam produk ini.  Bahan yang pertama ditulis adalah water berarti didalam produk ini water adalah bahan yang paling pertama digunakan sesuai dengan klaimnya, lalu kedua adalah glycerin yang mempunyai manfaat dapat melembabkan kulit, mengurangi bekas jerawat, membuat kulit cerah dan menghilangkan komedo, dan ketiga adalah cocamidopropyl betaine yaitu kandungan yang menghasilkan foam diproduk ini. Kandungan ini sama dengan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) namun menurut yang gw baca dia tidak terlalu mengiritasi kulit sebesar bahan SLS. So far tiga ingredients ini memang sering dipakai di beauty product, InsyaAllah bahan-bahan produk ini aman:)



Dan saatnya review aplikator yang diunggulkan iniiii. Jujurrrr waktu pertama kali pakai kagok banget karena sulit buat ngatur takaran pemakaian. Biasanya kalau facial foam cukup ngeluarin satu pump aja cukup karena nanti tinggal dikasih air dan muncul deh busanyaa tapi kali ini satu pump dikeluarin produk ini cukup untuk salah satu bagian pipi aja haha dikarenakan seperti klaimnya yaitu foam berukuran mikro jadi ga terlalu banyak foam yang keluar. Gw pribadi perlu tiga kali pump untuk seluruh wajah. Oh iya awalnya gw salah pemakaian karna malah bagian gagang keluar foam yang gw pegang dan jadinya produk keluar terus -_- harusnya pegang yang benar adalah sesuai foto diatas jadi produk tidak keluar terus. 

Yang gw rasain dari pemakaian produk ini adalah enak banget karena bisa ngerasain sensasi cuci muka sambil exfoliating apalagi kalau abis keluar seharian dan ketemu debu-debu dan polusi Jakarta dan cuci muka pakai ini seger banget kerasa semua kotoran keangkat. Enaknya aplikator ini tuh bisa dipakai untuk bagain idung yang biasanya suka lupa kita bersihin. Oh iya brushnya ini semacam karet yang bisa dilepas dan bisa kita bersihin secara terpisah jadi bisa tetap higienis. 



Lalu yang gw rasain setelah cuci muka pakai ini rasanya muka gw ga terlalu ketarik banget dan setelah cuci muka langsung berasa cerah dan seger banget. Gw juga merasa komedo gw berkurang dan ga seheboh sebelumnya karena fyi komedo gw banyak bangeet makanya gw lumayan suka dengan produk ini karena sejauh ini apa yang mereka klaim tentang produk ini bekerja digw. Dan produk ini masih ada wangi-wanginya sih tapi menurut gw ga terlalu annoying banget sih dan ga terlalu menyengat masih bisa di tolerir kok. 

Selain review yang bagus-bagus ada juga beberapa hal yang kurang gw suka dari produk ini. Semenjak gw pakai produk ini, gw jadi ga sesering itu cuci muka. Jadinya malah sehari satu kali aja.  Kenapa? karna produk ini jadinya terlalu exfoliating kalau dipakai sehari dua kali. Gw pribadi ngerasain lapisan kulit gw jadi makin nipis kalau pakai produk ini keseringan dan jadinya muka gw super kering dan harus cepet-cepet pakai hydrating toner setelah cuci muka. Makanya gw hanya pakai produk ini dimalam hari. Untuk dipagi hari gw paling cuci muka hanya pakai cleansing oil aja. Selain itu hal yang gw kurang suka dari produk ini adalah huhu gw merasa pori-pori gw kebuka makin lebar. Good thing sih komedo gw berkurang tapi malah masalah pori-pori gw makin parah. Makanya penting banget untuk langsung nimpahin hydrating toner setelah cuci muka. Oh iya produk ini ada rasa pait-paitnya gitu haha. 

Tapi so far, gw suka banget sama produk ini. Karena gw seperti ngerasain hal yang baru dan perskincarean dan karna produk ini gw jadi ga melewatkan tahap exfoliating yang sering gw lupakan. 

Gw merekomendasikan  produk ini untuk kulit tipe oily dikarenakan dapat mengurangi dan mengangkat kotoran yang menyumbat karena produksi minyak yang berlebih. Produk ini juga memberikan efek mencerahkan tapi tidak instan harus rutin juga untuk hasil yang maksimal inget produk cuci muka hanya dipakai beberapa detik aja tidak seperti essence atau toner. 

Harganya juga menurut gw masuk akal dan isinya banyak banget! gw hampir pakai sebulan masih sisa setengah, bisa dipakai untuk satu setengah bulan kira-kira. Kalau kalian orang yang suka nyobain hal-hal baru, bisa dicoba pakai ini~  

Selamat mencobaa!

Much love,
XoXo
Sifa 💛

You May Also Like

0 komentar