Tutorial Flower Paper! ✿❤❀

by - Mei 13, 2016

Haiiiiiiiiii finally aku balik lagi ngisi blog yang sudah lama dianggurin haha.
Baru-baru ini aku lagi coba-coba bikin flowers paper gituu ini contohnya


Awalnya aku alesan aku kepo beginian karena my sister told me there's someone sell this thing and i said that "elah gampang" so sorry to said that but aku emang ngeliatnya sepele banget hehe. walaupun gitu but i think the seller has a unique idea. disaat orang-orang jual perbucket dengan model-model yg unik dia malah pake paper! yang jelas-jelas ga bakal layu dan bisa disimpen lebih lama?
oleh sebab itu i make this tutorial! karena aku udah lumayan berhasil sih... hehe walaupun agak berantakan... kalo boleh jujur ini tuh easylah ya tapi harus bener-bener sabar dan teliti.
oh iya, ini juga bisa dipake buat mother's day loh! kalo udah mepet dan have no money, i give you a solution! dan aku ga bisa maksa juga ya tergantung masing-masing kalian menurutnya ini mudah atau sulit, so just check it!
*ps: maaf ini pertama kalinya bikin tutorial, dan sorry banget kalo kata-katanya mungkin sulit untuk dimengerti:)*

Tools:
1. Kertas berukuran 7 x 7 cm
aku ngerekomendasi bisa pake hvs bewarna ataupun origami biasa, aku disini pake hvs bewarna :)
2. Pensil
3. Penggaris
4. Gunting
5. Lem Double Tip

Tutorials:
1.Ukur kertas menjadi 7 x 7 cm



2. lalu buat garis untuk membagi kotak menjadi dua. so sorry garisnya kurang kelihatan karena pake pansil T.T

3. Lalu setelah di bagi menjadi dua bagian seperti gambar diatas gunting mengikuti arah dan buang/simpan sisa kertas yang tidak terpakai :)
Nah hasilnya setelah digunting menjadinya seperti ini:


4. Pertemukan kertas dari sisi satu kesisi sebelahnya untuk membuat garis


5. lalu balikan kebentuk semula, karena step ke 4 itu hanya untuk membuat garis ditengah, setelah itu tarik keatas sisi dan begitupula sisi lain


bentuk hingga seperti gambar dibawah



6. lalu sisi yang sudah ditarik ke atas dilipat sedikit kesamping dan membentuk seperti ini:


dan lipat kertas belebih kearah bawah


7. Lem bagian-bagian yang sudah dilipat tadi menggunakan double tip agar terus menempel. bagian ini paling penting untuk menentukan bentuk bunga karena jika lemnya tidak sesuai nanti mudah lepas sisi-sisinya. 



gambar dibawah ini hasil akhir pengleman menggunakan double tip :)


8. seteleh terlem semua sisi yang di lipat, tempelkan lagi double tip bagian depan salah satu sisinya untuk mempertemukan kedua :p


ini hasil setelah kedua sisi dipertemukan:p /i'm so sorry ga ngerti harus pake bahasa gimana lagi lol/


           (hasil kalau dilihat dari depan)                                               (hasil dilihat dari samping)

9. oh iya untuk membentuk satu bunga dibutuhkan bentuk seperti gambar diatas sebanyak lima buah. i know right this is easy but i'm so tired to cut the size of the double tip to fit the paper T.T 


after that kamu tempelkan lagi double tip ditiap sisinya, gunanya untuk menempalkan satu sama lain like thiz:

                   


nah saat nempelin yang terakhir, diberi double tip untuk kedua sisinya. make it into like this

                                       

10. Setelah semua tertempel, Jadi deh flower papernya! For the final i make the picture more bigger hehehe /peace/



nah yang pink ini aku bikin sebelum yang biru hehe abis baru kepikiran untuk blog hehe





oh iya kalian juga bisa nyatuin semua bunga ini dan bikin kaya bucket of flowers paper! nah kalian perhatiin deh yang pink sebelah kiri dia itu agak kebuka karena lemnnya ga nempel gitu aku frustrated bangeeet huhu but kalo kamu orangnya telaten banget i think you can do it right. aku personality emang lebih suka hal-hal kaya gini dibanding like study or something more counting or anything idk why i just get bored easily to them but not this. karena hal kaya gini malah bikin aku penasaran dan idk why i didn't give up easily! but i just do this as hobby and i wish this hobby will be work in the future maybe? hehe amen. 
And btw, semoga tutorial yang bahasanya masih sulit dimengerti ini bisa ngebantu kalian dengan kalian ngeliat melalu foto hehe. i wish this will help! so, see you on the next post! 
Good bless, XOXO


Sifa❤



You May Also Like

0 komentar