2019 Openiiiing post

by - Februari 01, 2019

Halo!
Selamat tahun 2019 :) semoga kita selalu diberi kemudahan, kelancaran, bersyukur, dan bahagia selalu!

Berhubung masih awal tahun baru tepatnya menuju akhir Januari, yang dimana resolusi-resolusi yang diharapkan diawal tahun perlahan-lahan menurun hahaha. Gw ingin sharing seputar event yang menurut gw so inspiring. Event ini kalau diibaratin pepatah bagaikan "Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui juga sekali tepuk dua lalat" dimana mempunyai arti satu kali melakukan pekerjaan, mendapatkan beberapa hasil (atau keuntungan) sekaligus.

Jadi Event ini adalah Wardah Goes To Masjid yaitu project Wardah X DTPeduli. Gw sebagai WBA awalnya meremehkan event ini hehe *btw utang cerita soal WBA,BEM, dll huhu harus di post disini intinya* tapi saat pertama kali berpartisipasi semua prasangka berubah jadi supeeer suka. 


Lebay sih kesannya cuma untuk gw yang susah banget untuk ikut kajian-kajian karena alesan klise yaitu belum nemu Ustadz yang cocok haha. Ada yang berpikiran semacam ini juga gak sih? Karena zaman sekarang bukan cuma skincare sm pasangan yang cocok-cocokan, Ustadzpun juga haha.Alesan kenapa gw ngomong itu karna sekarang lagi panas-panasnya; nyari Ustadz yang ga bawa-bawa politik disetiap kajiannya jarang banget ataupun sulit sekali dijaman sekarang mencari Ustadz yang tidak bersikap diskriminasi bawaannya emosyiii terus. Padahal didunia ini semua ciptaan Tuhankan? Perbedaan memang dibuat agar kita bisa saling menghargai satu sama lain, tapi sekarang sulit hehe. Sebagai orang yang menjadi minoritas dikampus ngerasain banget diwelcome orang yang beda sama kita dan masa-masa di rasisin. Serius saya udah hampir khatam, tapi tetep masih belajar. Tapi tetep ya gw paham gwpun masih kurang banyak tau hal yang berhubungan dengan agama, ini hanya pandangan netral saya terhadap jaman sekarang ini saya tidak berpihak ke siapa-siapa dan menerima semua pendapat hehe.

 Ini didalam Masjid At Taqwa Kemanggisan

Balik lagi ke WGTM, disini walaupun niatan awalnya kerja, mencari jam, kejar setoran retjeh tapi pas udah dilaksanain huhu superduper love! Apalagi ditambah masih awal tahun, dimana semacam recharge hati! 
Masjid pertama dimana gw berpartisipasi adalah Masjid Raudhatul Jannah daerah Ciledug. Disini cuma khusus wanita aja a.ka pengajian mingguan ibu-ibu di Masjid. 

Alhamdullilah full housee!


Disini masjidnya lagi renovasi, walaupun gitu tetep acara berlangsung dengan lancar. Gw seneng banget, karna dari acara ini gw juga dapat banyak ilmu dari ustadz-ustadz  yang berbeda disetiap masjidnya. walaupun masih terselip tentang politik, tapi tetep mencoba untuk mentolerir:). 

Gw suka kalau ibu-ibu nanya ke Ustadznya, karna kadang pertanyaannya yang simple tapi disepelihin hehe. Selanjutnya gw ikut di Masjid Al Balagh bareng Vira dan Dellaa~, dan diakhir Januari ini gw tutup wgtm di Masjid At Taqwa kemanggisan. Disana bahasnya seputar "Ujaran Kebencian" dimana jaman sekarang orang-orang bukan hanya jahat di mulut tapi jari-jari. Gw setuju banget, karena sekarang nitizen dengan gampangnya mengomentari kehidupan orang-orang dengan jari-jari mereka melalui sosmed, dan kata Pak Ustadz bukan lagi "Mulutmu harimaumu!" sekarang menjadi "Jari-jarimu harimaumu". 


  
Kadang gw suka banget nyimak kalo topiknya pas dan menarik hehe terus jadi lupa kerjaannya hehehe. Kerja kali ini recharge rohani bangeet dan merasa positive vibes sekalii oleh sebab itu di awal post ini ngebahas pepatah diatas hehe.


Foto dulu buat laporan bulanan lol





Bersyukur di awal tahun diberi kesempatan semacam ini sama Allah :) semoga di sepanjang tahun 2019 ini semakin didekatkan olehnya, dipermudah, bersyukur dan selalu bahagia! Not meant to be so religious at all, but i just learning the things that i think are necessary for me. i just want to be better than tomorrow, wishing we all gonna be better too! 

god bless us! xoxo


 XOXO
                                                                                                                                                  Sifa❤


You May Also Like

0 komentar