[REVIEW] MY TOP 4 WARDAH PRODUCT | WHY

by - November 22, 2019

Jujur di dalam blog ini review product kecantikan hampir produk wardah aja, haha baiklah lain kali akan gw review product dari merk lainnya kalau tidak males~ di post kali inii, gw mau nunjukkin my top 4 wardah produk versi gw yang menurut gw super worthhhhh-it untuk di repurchase dan tentu sajaa produk ini exclude lipstik yaa karna emang lipstik wardah the most affordable also a good one, kalau aku pribadi super love sama konsistensi lip matte instaperfect karena walaupun namnya lip matte tapi dia semi matte dan gw pribadi malah suka? Super enak dipakai sayangnya yang jadi peer wardah adalah pemilihan warnanya it's always to pink or too purple. i mean? rata-rata lipstik wardah cocoknya untuk yang berkulit fair atau kuning langsat sedangkan wanita Indonesia kebanyakan sawo matang seperti diriku, tapi kali iniii tidak akan review perlipstikan namuun produk wardah lain yang hmm sepertinya ada beberapa orang yang pakai namun ada juga yang jarang dilihat orang but surprisingly guuuud dan cocok di daku. Mari kita sambut produknyaa~



Ini diaa my top 4 wardah product! Jadi produknya terdiri dari Wardah everday moisture lip nutrition, Wardah C Defense Face Mist, Wardah EyeXpert eye & lip, dan Wardah BB everyday shine free loose-powder. Empat produk ini bener-bener my everyday kit bangeet apalagi untuk kekampus karena super-dupeeer love banget sama produk-produk ini. Kali ini gw bakal bahas satu persatu beserta penjelasan pro & con menurut pendapat gw, mari kita bedah satu persatu!!



Produk pertama adalah Wardah Everday Moisture Lip Nutrition. 

Jadi ini adalah produk lipbalm wardah yang lauching pada tahun 2019, jadi sebenernya kurang paham ini re-branding atau tidak tapi seinget gw produk lipbalm wardah itu sebelumnya adanya di jar kecil gitu tapi bukan lipbalm namun lip scrub.  mungkin ini berbeda kali yaa. Untuk lipbalm ini ada 4 varian rasa greentea, honey, strawberry, dan grape. Gw dapet yang greentea, jujur scentnya ga terlalu kecium tapi agak annoying buat gw karena gw pribadi tidak suka greentea and it's feel weird man tapi masih bisa di tolerir kokk karena tekstur lipbalmya super cinta bangeeet. Tekstur lipbalmnya oily dan  ada butiran scrubnya, oh iya ini tidak ada warnanya yaa dan inilah yang bikin gw super jatuh cintaa. Selain itu tidak seperti lipbalm lainnya yang pernah gw coba, lipbalm wardah ini cukup unik, super oily jadi bener-bener nempel dibibir gw dan walaupun lipbalm tapi secara tidak langsung meng-scrub bibir kita. Partikel scrubnya kecil-kecil tapi enak banget untuk gw pemakai lipstik tiap hari. Sayangnya  kelebihan oily pada lipbalm ini juga sebagai kekurangan karna dia terlalu-oily dan mengarah ke mencair i don't know why karena setiap buka lipbalm ini ada oil yang nempel begitu disekitaran packaging saat pemakain. Padahal ditaro dikamar yang setiap malam pakai ac dan jauh dari paparan sinar matahari (gw taruh produk didalam pouch dan jauh dari jendela).  Overall gw pribadi sukaa banget sama lipbalm inii untuk segala aspek baik tesktur maupun packaging dan harganya super affordable. minus lainnya adalah terlalu oily jadi agak menganggu saat pengaplikasian dan isi dari lipbalm ini aku ngerasa lebih sedikit dibanding lipbalm pada umumnya hehe sepertinya karena efek “meleleh” itu. Tapi so faar jadi lipbalm terbaik selain pure paw paw atau sensatia botanicals lip smack (untuk tekstur lipbalm yang mirip dengan wardah). 





Untuk produk kedua adalah: Wardah C Defense Face Mist

Mau cerita dulu sebelumnya, jadi produk ini waktu awal launching tuh heboh banget karena pada saat itu face mist belum seheboh saat ini (untuk produk lokal). Saat itu lumayan banyak influencer yang review produk ini tapi ghoib di pasaran haha jadi hanya yang dapat produk ini waktu itu hanya beberapa ajaa sulit. Ternyata alasannya karena barang ini di tarik dari pasaran, dan di reformulasi untuk jadi lebih baik. Aku pribadi kurang tau juga alesan detailnya. Lalu setelah di reformulasi, produk ini kembali bersama rangkaian C defense lainnya dan meledak di pasaran. gwpun ikut penasaran.  Di lihat dari ingredients list-nya, terdapat tiga kandungan pelembab dalam face mist ini, yaitu allantion, glycerin, serta hydrogenated castor oil yang akan memberikan kelembapan secara optimal. Makanya setelah pemakaian produk ini gw pribadi merasa bener-bener ngelembapin. Ga bisa dipungkiri sih kenapa produk ini laku banget, karena kita tinggal di Indonesia yang panas bangeet kulit suka jadi kurang dehidrasi banget dengan adanya face mist ini bisa nolong agar kulit tidak dehidrasi dan yang penting bikin segerr~. Aku pribadi suka bangeeet sama produk ini! Bisa dipakai setelah ataupun sebelum makeup tapi aku pribadi pakai sebelum makeup karena ngelembabin banget atau kalau abis kelar sholat pakai ini dulu lalu touch up sunscreen dan bedak jadi fresh kembalii~. Produk ini ada scent jeruknya dan sizenya pas banget bisa diselipin di pouch dan dibawa kemana-mana. Minusnya adalah semprotannya bikin kaget dan harus disemprot di spot yang bener-bener ingin kena karena dia keluarnya tidak merata huhu tapi overall baguss sekalii dengan harga yang affordable bisa dapat face mist yang oke bangeet #lokalproud !


Produk ke tiga adalah Wardah EyeXpert: Eye & Lip Makeup Remover

Ini adalah produk remover lokal andalanku selain pixy yang pink ituuu! Pemakaiannya suka ganti-gantian aja antara pixy atau wardah. super loveee banget karena ini sesuai dengan ekspetasi gw terhadap makeup remover.  Gw suka banget pakai maskara waterproof dan di remover wardah ini teksturnya bukan cuma sekedar air biasa, jadi air biru ini mengandung oil dan jadi mempermudah untuk menghapus makeup waterproof-nya. Karena dia mengandung oil setelah dipakainya ga kasar dan enak untuk bagian mata ga perih. Biasanya aku kalau ngebersihin bagian mata, taruh produknya di kapas terus arahin kapasnya di bagian mata dan di diemin sambil dipijit-pijit bagian mata setelah itu di tarik ke ujung mata dan terbukti langsung bisa ngangkat eye makeupnyaa~ cara ini enak banget ga nyakitin mata dan ga boros kapas haha. Minusnya sih produknya cepet banget abis paraah haha dan sizenya cuma satu ini ajaa ga ada yang lebih besar. Size produknya tergolong mini untuk remover makeup ukurannya seperti nail remover yang pink haha tolong ya wardah dibuat versi besarnya hehe. 


Dan produk terakhir adalah Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder

Iniiiii adalah produk bedak tefavorit dan terjuara bagi gw dari wardaaah huhu suka semuaaaaaanya ga ada minusnya dimata gw (secinta ituuu udah repurchase 2kali). Saat pertama kali beli produk ini ada semacam stiker untuk menutupi produknya dan sebagai pembatas antara puff dan bedak, tapi sayangnya pas dilepas ada sisa lemnya yang menurut gw lumayan ganggu karena harus pakai minyak kayu putih gitu atau tisu basah untuk ngapusnya. Produk ini tidak ada wangi sama sekali ya teman-teman💛. Klaim dari produk ini diantaranya memiliki tekstur ringan dengan partikel light-reflecting, memberikan hasil soft yang membantu menyamarkan garis halus pada wajah, dan dapat mengendalikan sebum yang berlebihan pada wajah. Jadi dibawah ini adalah bentuk powdernya. 


Ini tidak berwarna ya karena emang sesuai klaimnya loose powder dan untuk oil absorber cocok banget untuk kulit berminyak. Produk ini mirip dengan innisfree no sebum ataupun yang etude house punya tapi gw pribadi belum pernah pakai dari mereka. Menurut gw produk ini sesuai banget sama klaimnya. Teksturnya bener-bener alus banget dan partikelnya kecil. Gw biasanya pakai ini buat ngeset foundation ataupun saat pakai concealer saja. suka banget kalau dipakai diatas concealer karena sesuai dengan klaimnya juga yaitu menyamarkan garis halus. Ukurannya compact banget dan warnanya lucuu, wardah sekalii~. Karna punya produk ini gw jadi lebih sering pakai ini untuk hilangin minyak dibanding pakai kertas minyak, helpful banget untuk tipe kulit berminyak seperti gw ini. Oh iya kelebihan lain yang gw suka dari produk ini adalah puff-nya enak bangeeeet lembut dan empukk! beda banget dari produk bedak wardah lain dan ga tipiss terbaik bangeet pokoknya kalau bisa dijual terpisah huhu rela beli~. Minusnya dari produk ini yang ga gw suka selain stiker pembatas antara produk dan puff yang gw jelaskan diatas adalah lubang-lubang di lid pembatas antara produk dan puff kok susah banget ya ngeluarin produknya? jadinya harus buka dulu. Itu aja sih kekurangannyaa sisanya super luvv karena secinta itu sama produk ini.

Secara keseluruhan, empat produk yang saya klaim sekaligus review diatas adalah my top wardah produk menurut pendapat saya pribadi. Secara kita tau produk wardah banyak sekali dan inilaah produk-produk yang terbaik dan menurutku bakal repurchase hehe. Tapi perlu di klaim dulu, kalau setiap produk itu tergantung dengan masing-masing bisa cocok atau engganya. Semoga dengan adanya post ini bisa membantu kalian yang sedang mencari-cari produk wardah apa yang ingin di coba~ See ya!



Much love,
XoXo
Sifa 




You May Also Like

0 komentar