Keliling daerah Kota!

by - Agustus 02, 2014

annyeong~

udah liat judulkan?huhuhu. asking why judulnya gt?hehehe. 
gue jadi mau cerita pengalaman kemarin gue sama kaka gue. jadi berhubung lagi liburan lebaran yuhuuu!jakarta sepi my friendsss kkkkk .-. gue sama kaka gue memutuskan mau ke blok m abis itu ke asemka. niatnya ke blok m mau beli headset #gakmodal #terpaksa #headsetrusak. jadi kita berangkat kesiangan sekitar jam 11an niatnya jam 10. untuk memanfaatkan sepinya jakarta gue naik bus transjakarta atau busway! hohoho. kita nyampe dihalte busway dan langsung beli tiket. disana banyak orang banget padahal di berita banyak yang mudik tapi kenapa masih penuh aja.... 
nah setelah nunggu sekitar setegah jam, akhirnya busway jurusan gue dateng dan kita langsung masuk dan berenti di monas, dikarenakan kalo turun di harmoni orang pasti bakal rame bangeeeetT-T. pas transit dimonas, gue ngeliat bus city tour!!! bus tingkat itu looooh, pada tau gak?gue penasaran banget pengen naik tapi berhubung hari libur gue udah tebak banget banyak yang naik.... sedih.
nah abis transit kita langsung naik busway jurusan ke block m. awalnya rame...lama-lama sepi....sepi.... sampe akhirnya tujuan terakhir blok m cuma sisa 8-10 orang doang! baru kali itu gue ngerasa sepi banget berasa mobil sendiri kkkkk ditambah lagi itu busway gandeng. taukan panjangnya seberapa... nah ini gue sempet foto didlam busway haha 


pas nyampe blok m, gue kira masih sepi jadi kecewa gtdeh....eh ternyata cuma depan doang yang tutup belakang-belakangnya rame kkkkk. nah yaudah gue langsung cari headset eeeeh headset yang gue cari juga ga ada-_- yaudah abis itu gue mau beli wafflekan, di blok m ada waffle enak bangetdeh wanginya bisa nyebar satu lorong menggoda iman banget kkkkk :D nah pas gue cari-cari kok ga ada.....sepi....tokonya gak ada...... ternyata mereka udah tutup, officialy tutup! sedih banget TTTT-TTTT dulu deket rumah juga ada satu cabang gituuu eh tutup juga sedih banget padahal ngidam T-T yaudahdeh abis dari blok m gue langsung caw ke asemka abis nothing to do, kebanyakan kecewanya..
nah abis nyampe di asemka malah tambah kecewa. abang-abangnya udah pada balik gue kesiangan banget intinya. tapi ada something yang menarik buat gue. grafity?benerkah tulisannya?haha intinya gambar-gambar yang di tembok gitu deh.


yaudah guekan kecewa tuh disana juga-_- mau pulang tapi bosen dirumah. tiba-tiba terbesat pikiran bodoh, kalian taukan dideket asemka ada museum?iya old city kkkk #bagusan dikit. Nah kota tuaaaa! akhirnya kita berdua kesana wkwkwk. disana rame bangetttttt gilak, tapi view dari old citynya kotu tuh juara banget deeeh, dan ditambah gue suka sama foto-foto something old jadi gue foto-foto view disana deh




foto itu disekitaran jalan mau ke kotunya. sebelum ke kotu kita ngelewatin museum bank indonesiakan. di bank indonesia itu keren hehe adem lagi seenggaknya yang masih better to stay ya disana :p




disayangkan lagi, semua museum tutup. mungki karena masih hari lebaran jadi dibersih-bersihin dulu deh baru hari senin depan dibuka lagi. di tutup aja rame apalagi dibuka :O. nah akhirnya kita sampe di museum fatahila


keren bangetkan viewnya haha. disana orang bejubel banget #bahasa apa ini. disana banyak orang luar juga yang wisata kesini (read:bule) banyak yang ganteng jadi lumayan cuci mata juga haha but seriously my oppadeul still number one XD xoxoxo. 


di kota tua juga banyak kafe yang konsepnya old city bange. ini salah satunya. jendelanya unik, jaman dulu banget dan bahasanya juga old but still cool i love the old things,unique, and something different hoho. setelah capek muter-muter, sebenernya bukan capek muter tapi capek ngeliat orang banyak gitu -_- dan akhirnya mutusin buat pulang. kita jalan buat ke halte busway jauh bangeeeet sampe ngelewatin stasiun kota dulu. ini kaki udah kaya tales bogor malah makin-makin


pas ngelewatin stasiun kota, orang-orang banyak lalu lalang bawa koper sama barang bawaan mereka. sebenernya gue penasaran sama yang namanya mudik tapi setelah ngeliat di berita-berita daerah macet dimana-mana jadi males sendiri... #efek ga punya kampung halaman #ngehibur diri. 
and finallyyyyy kita nyampe halte dan pulang dengan selamat! so, this is so impromptu trip. so excited!!! happy! just you know all, perjalanan yang mendadak itu lebih asik daripada direncanain. dan yang bikin gue seneng gue bisa memenuhi kemauan gue haha. next trip mau banget ngelilingin jakarta naik bus city tour! terus hunting juga. bosen kali main mall mulu pengen down to earth kepo sana-sini biar lebih banyak pengetahuan! kkkk~ wait for my day 4 and comment below~^^

You May Also Like

0 komentar