Seharian di World of GHIBLI Jakarta! (Part 1)

by - Oktober 20, 2017

Waktu itu ditengah-tengah semester satu jalan ke semster dua untuk pertama kalinya gw nonton Spritied Away, gw bener-bener kagetnya banget bangetan. Kaget karena kemana aja gw selama ini dan baru nontonnnnnnn! sebenernya gw udah tau duluan si tokoh no face a.ka Kaonashi ini karena doi sering banget muncul di dashboard tumblr gw yang menjadi edit-editan ala aeshteticnya para nitijen tapi baru saat itu aja gw baru memutuskan untuk nonton filmnya.

Dari awal gw udah suka banget sama anime, live action, maupun film produksi Jepang lebih tepatnya Asia, karena menurut gw semua produksi film Asia itu buat genre yg romance, comedy, family (nih gw banget) feelnya dapet banget di gw, kalau barat gw ga terlalu suka mungkin karena mereka terlalu berani(?) ya gitu deh maksutnya i can't describe more he he sedangkan kalo action and fantasy i still prefer to west sih karna CG mereka udah bangus banget hehe.

Jadi first impression gw setelah nonton Spritied Away itu.. keren. sumpah ga pake boong. keren dari segi alur cerita dan gambarnya! omg detail banget beda banget sama animasi barat punya. Soalnya imajinasinya bukan maen guys mana kepikiran coba kalau jodoh lo itu siluman macem iklan susu bear brand? HAHAHA. so i highly recommend to watch thizzzzzzz 

semangat gw masih membara setelah nonton film ini, terus gw langsung nyari-nyari filmnya lainnya yang sejenis dan menemukan si tororo! yang gw apal banget dah and i realized kalo mereka sama-sama di produksi di Ghibli studio. Jadi si Ghibli Studio ini kalau diibaratin kaya Disneynya di Jepang. Produksi film Ghibli udah banyak banget mulai dari sprited away, howl moving castle, my neighbor totoro, Ponyo, princess mononoke, kiki's delivery service, my neighbors the Yamada dan banyak lainnya! Diantara semua film ghibli yang paling gw suka itu Howl Moving Castel!!!! i wont tell more just watch it, trust me.

Saat gw lagi suka-sukanya tiba-tiba ada annouce kalau bakal ada Ghibli Exhibition di Jakarta lokasinya di Pasific Place dari tanggal 10 Agustus-17 September! Excited luar biasa!! karena waktu ngeliat Ghibli museum di Jepang photoable sekali ya dan super gemas! Dan akhirnya gw kesana sendiri dihari terakhir. iya karena no one yang suka dan harganya yang lumayan mahal dan dateng hari terakhir karena baru sempet dan ga mau kecewa juga kaya yang lain yang booking buat tanggal awal tapi ternyata belum siap semua :(. setelah di Pasific Place dari luar udah ada keterangan poster world of ghiblinya dan pas masuk mallnya disambut sama si totoro!


jadi yang semacem payung itu kalo diliat dari bawah ada tokoh-tokoh film ghibli gitu dan ada musiknya. abis itu gw register ulang buat dapet gelang dan langsung naik ke hall paling atas dimana tempat exhibitionnya. didepannya udah ada led board


ini tangannya di cap biar kita bisa masuk lagi walaupun udah keluar. jadi tiket kita itu berlaku untuk seharian. 


led board di depan hall 


saat masuk udah disambut ini.

lalu gelang di tangan gw di scan sama staff disana dan begitu selesai gw langsung masuk zona no photo. di zona ini isinya tentang profil para founder yaitu Hayao Miyazaki dan Toshio Suzuki., tahun pertama dibuatnya studio ghibli, dan poster-poster film pertama sampai terakhir. lalu masuk ruang berikutnya isinya sinopsis film-filmnya dan sketsa proses pembuatan filmnya. disini udah agak sedikit kecewa karena sketsanya tuh bener-bener di print:( soalnya gw dengernya sketsanya bener-bener dari jepangnya langsung. Disini tuh tebagi 3 bagian. Bagian pertama lebih ke profil, how to make, dan sinopsis. di bagian kedua kita bisa screening trailer semua ghibli yang di puter nonstop seru banget dan yang terakhir yaitu exhibitionnya! hal yang bakal diliat pas keluar dari tempat screening adalah ini 


Flying Caste dari film Castle in The Sky lokasinya dia masih satu ruangan sama ruang screening ! rata-rata semua exhibition diJakarta ini di ilustrasikan langsung sama anak bangsa, jadi ikutan bangga juga karena hasilnya di puji sama staff ghibli jepangnya langsung(:






 terus begitu keluar langsung disambut sama airship ini! ukurannya besar banget dan tuas-tuasnya bergerak semua. 

  
PONYO!


Dan ini dari film Porco Rosso 

sesuai dengan judulnya gw bakal ngebagi blog ini jadi dua part karena kebanyakan dan gw ga mau menyia-nyiakan foto yang gw ambil disana hehe . dibagian ke dua bakal ada totoro, kiki's bakery building, howl's castle& banyak lagi! see ya di part ke 2!


much love,
 XOXO

                                                                                                                                                  Sifa❤

You May Also Like

0 komentar