[REVIEW] Liptone Tony Moly

by - Juli 29, 2016




                 Hai semuanya! Akhir-akhir ini liptint lagi ngehits banget di kalangan per-make-up-an indonesia, aku yang udah lumayan lama pake liptint juga keikutan seneng karena dengan hitsnya ini jadi bisa dengan mudahnya nemuin dimana-mana barang ini. Awal pertama beli juga ragu ya, bagus ga sih? soalnya terlalu banyak perbedaan antara bibir orang korea dan bibir diriku.. TTT tapi akhirnya aku mutusin buat beli karena penasaran. Aku pertama kali beli liptint Etude House Dear Darling dan aku suka paraaah intinyanya jatuh cinta pada pandangan pertama hehe. Nah nextnya rencana mau beli Tony Moly Delight tint tapi pas aku baca-baca review orang lain katanya yang ini tuh sekali di aplikasiin ke bibir susah buat diblend a.ka cepet keringnya dan warnanya terang gitu aku jadi ragu  karena kebetulan aku pernah nyoba Tony Moly Perfect Lip Shocking Lips dan warnanya bener-bener shocking dan susah diblend:(. Aku tetep ngotot juga sih endingnya penasaran sama Tony Moly liptintnya dan akhirnya aku beli Liptone Tony Moly yang katanya sih lebih gampang diblend dibanding yag delightnya dan lainnya. Dan aku memutuskan untuk buat review liptone Tony Moly ini yang kebetulan juga susah dicari huhu:(, okey!



Aku beli Liptone Tony Moly shadenya Coral Ming nomor 2, awalnya mau beli Allnight Red karena waktu beli etude aku belinya yang shade Vampire pengen sama gitu tapi ternyata stoknya abis dan akhirnya aku ngambil yang coral ming karena pengen beda aja dari sebelumnya alesan padahal pengen tapi ga demen nunggu anaknya.  



Waktu Liptone ini nyampe aku sukaaaaa banget sama packagingnya! Tempatnya kaya kuteks gitu deh lucu parah, kalo dibuka nanti ada tutup kecil lagi buat dibuka. Tapi aku kurang suka aplikatornya, karena pendek bangeeet dan isinya jadi nempel semua diatas aplikatornya, kan sayang juga.... maklum mahasiswa ga mau rugi dikit.



dan liptone ini ada wanginyaaa, aku susah buat jelasin wanginya enak kok dan gaterlalu menyengat untuk yang ga suka wewangian gitu.
Untuk mengetahui bedanya Liptone dan Liptint. setelah aku bandingin dengan liptint Etude house, Liptone ini lebih creamy dibanding liptint yang emang water banget sih, dan untuk Liptone keringnya lumayan lama menurut aku. Nah dibandingin sama Etude House Dear Darling emang udah keliatan bedanya ya kaya yang aku jelasin.


ini setelah aku blend pake tangan jadinya seperti ini:


Dan ini aku hapus pakai tisu. Liptonenya emang lebih tahan lama dibanding Liptintnya karena unsunya juga beda. Aku juga udah kenain tangan ini buat wudhu, cuci tangan, nyuci piring dll dan yang lebih awet emang liptonenya walaupun warnanya juga ikut pudar.


Nah sebelum kita meluai pengaplikasiannya aku mau kasih tau warna bibir asli aku :


Bibir aku agak hitam sedikit, kering, dan pecah juga makanya aku kadang pakai vaseline petroleum jelly atau lip blam sebelum pakai lipstik atau liptint. ini pure warna bibir aku tanpa diedit ya, maafkan kumis ini kalau ga enak dipandang :(.
Pertama aku mau coba aplikasiin Liptone dengan cara di ombre a.ka setengah aja ga seluruh bibir. aku cuma pakai di dalem bibir bawah dan bibir atas.



warnanya emang lebih nyala banget untuk tint warna pink untuk sekali pengaplikasian, setau aku kalo yang Etude warna pink harus dipake berkali-kali untuk bisa keluar warnanya kalo yang Vampire cukup sekali juga udah keluar warnanya. Aku suka sih untuk warnanya, tapi kalo pertama pengaplikasian warnanya bener-bener terang banget. aku aja sampai diledekin ibu gara-gara dibilang merah banget bibirnya dan malu... tapi setelah 10 menit pengaplikasian atau sampai warna kering ga terlalu pink banget ko warnanya jadi tenang aja :)


nah yang ini warna setelah kering, itu sih aku udah kecap beberapa kali jadi warnanya agak berubah 
dan jadi agak bebekas gitu sih emang. nah kalo ini full bersama mukaku dengan ombre lips sebelum kering banget lipsnya. 




Dan kedua sekarang aku mau liatin pemakaian full lipsnya untuk Liptonenya. Nah setelah pemakaian yang full bisa dilihat perbedaan gambar satu saat pemakaian belum kering warna masih full kaya pakai lipstick biasa semua kecover


Sedangkan untuk gambar kedua, saat liptone udah kering warna untuk bibir atas pun ilang. So, menurut aku percuma aja sih pake full mending pakenya ombre aja atau bawah bibir aja karena hasilnya jadi sama kaya yang ombre, tapi ini menurut aku ya, kalau bibir kamu ga kering mungkin bisa untuk full cover dari awal pemakaian sampai kering. 


Dan ini look aku kalo pakai liptone full, tapi dibibir aku pas kering keliatannya sama aja kaya yang ombre huhu :(





Aku pernah pakai liptone ini pas lagi minum dan itu pakai sedotan tapi setelah minuman habis warna liptone ini udah pudar juga. Tipsnya kalau kamu mau lebih tahan lama pertama sebelum pemakaian pakai lip blam dulu, terus saat ngeaplikasikan liptonenya lebih baik dua kali atau sesuai selera kamu untuk lebih tahan lama, dan jangan keseringan nge-cap-in bibir kamu kaya aku jadi warnanya lebih cepat pudar hehehe kalo aku sih emang orangnya pelupa aja jadinya begitu....

(+)
packaging unik
tekstur lebih creamy
untuk sekali pengaplikasian warna sudah keluar
tahan lama

(-)
aplikator pendek, jadi isinya menempel di atas aplikator
membuat bibir kering

plus minus diatas hanya pendapat aku aja, aku review ini untuk memberi tahu jika ada yang mau membeli! overall aku cukup puas dengan liptone ini, aku kasih nilai 8.5 dari 10. Semoga membantu! 
much love XOXO

                                                                                                                                                  Sifa❤




You May Also Like

0 komentar